NONTON BADMINTON DJARUM SUPERLIGA 2019 di SABUGA

Baru mencoba menulis, maaf kalau acak-acakan dan gak rapih P

P for Punteun.

Newbie haha


Hari perdana nonton badminton itu... di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung hari Minggu tgl 24 Februari 2019 (yup satu tahun yang lalu, maaf kalau udah basi wkwk). Ketika aku tau bakal ada pertandingan badminton di Bandung... aku excited.. pengen nonton!!! apalagi ini di Bandung.
Akhirnya bisa nonton langsung.. gak di tv lagi
Karena nonton di tv butuh perjuangan juga guys..
Harus mericuh dulu atur strategi buat blokade posisi berebut remot ketika lawan sedang lengah wkwk
(Cerita sesudah tv di kamar rusak hikss)

Awal suka nonton badminton itu waktu Asian Games 2018, gara-gara stalking akun twitter temen :D haha, stalking itu bisa membawa sesuatu yang bermanfaat ini contohnya wkwk, lama-lama kok seru juga nonton pertandingan yang gini-gini, apalagi ini lagi asian games ada berbagai macam cabang olahraga dan sedang ramai-ramainya diperbincangkan. Seru banget!
Trending topik di twitter sedang merajai saat itu.. dan ciri khas komentator badminton yang seru untuk disimak
"Jebreeeeeeeet!!!" 
"Smash Afgan..... Saaaadiiiiis" 
Oleh bung Valent
dan juga kisah bagaimana Jojo ngepel

oke.. liat jadwal kapan penjualan tiket dibuka online, ketika waktunya tiba aku tungguin tuh website belanja online dari subuh, eh baru ada jam 2 siang guys.. saatnya pilih jadwal dan tiket reguler atau VIP. Aku pilih VIP wow sungguh terharu.. crazy rich..  harganya 65.000 ya lumayan sih..
MAHAL kalau dibandingin sama tiket jadwal hari senin wkwkwk soalnya itu murah banget.. dan dompetku gak bakalan teriak.

Hari itu datang juga, wkwk awkward banget nonton sendirian. Dari rumah menuju ke sana dianter bapakqu.. wkwk nganterin anaknya nonton badminton pagi-pagi jam 8 wkwk :D
Tiba di sana jam 9, liat antrian dari jauh udah panjang banget, di sana bingung ikut antri atau langsung ke loket wkwk. Terus langsung ke loket aja.. nanya ke orang.. oh bener langsung aja ke loket.. yayyy!!!






Ketika di loket tunjukkin tiket yang udah diprint dan KTP sesuai nama yang tertera di tiket. Abis itu nanti tanda tangan dan dipasangin gelang tiketnya.
Nah habis itu update dulu instastory wkwk dan beli minum, tiba-tiba temen ngedm "ihhh pengen kesana, pengen ih, aku gatau beli tiketnya di mana, kesel wkwk, dari kemaren nyari temen buat ke sabuga, blablabla"... maaf aku gak tau ente suka badminton haha





Setelah itu masuk ke antrian gatenya di bawah, aku duduk baris sama orang-orang, eh lama-lama liat ternyata itu tempat buat reguler hahaha buset untung belum lama ngantri. Ternyata antrian yang bener itu naik ke atas wkwkwk




Hmm banyak orang yang udah ngantri dan ada spot kosong buat duduk lumayan deket sama gatenya dan ada yang jaga. Seharusnya datang pagi kalau mau biar bisa duduk depan pintu haha, Lumayan tuh lama ngantrinya..  lama nunggu kesel juga .. eh tapi gak juga si soalnya di pojok ada keluarganya Fajar Alfian wkwk jadi gak jenuh-jenuh amat dan ikut nimbrung.. 
eh halu halu :D

Ketika udah jam 11 siang, waktunya masuk diperiksa itu tas sama tunjukkin gelang tiketnya. Nah jangan bawa makanan sama minuman ya guys.. nanti disuruh taro di luar intinya ya gak boleh dibawa masuk. 







Nah ini dia 1 jam sebelum mulai pertandingan dan waktu itu ada perpisahan dari Debby Susanto.. sedih banget guys, nangis 😭 selanjutnya penampilan dari guest star yaitu Wizzy.

Waktu yang ditunggu-tungu akhirnya tiba, semua para pemain masuk ke lapangan lalu foto bareng dan baru sadar ada Sheryl sama Shakira Jasmine yang penyanyi itu lho.







langsung drop foto-fotonya aja ya....
saat pertandingan










Bagi kalian yang suka ikut acara-acara gitu, jangan lupa selalu bawa mukena, jangan kaya aku wkwk.. lupa
Pertandingan masih berlangsung saat pertandingan Jojo vs Vito, aku keluar buat sholat.. nah kan aku tuh sendirian, di sebelah ada mas2, aku titipin tasnya ke dia karena dia juga sebelumnya nitip kursi wkwk simbiosis mutualisme ya gak(?) wkwk. Nah di bawah ini ada foto memorable banget wkwk
Jadi ada banyak orang yang duduk di depan layar ini karena gak kebagian tiket, rame-rame nonton layar tancep wkwk 
Sebelum sholat masih bisa lewat belakang orang-orang yang nonton, tapi pas abis sholat bingung lewat mana wkwk
PD aja lewat depannya mana orangnya banyak.. padahal lagi pada serius nonton wkwk berasa catwalk tau gak haha.. iseng nih wkwk




Tips saat nonton Badminton :
1. Bawa tisu
2. Bawa alat sholat
3. Bawa PowerBank kalau perlu (tapi ada kok charger station di sana)
4. Pake Pakaian Rapi yang gak Ribet
5. Sepatu nyaman
6. Kipas tangan (panas wkwk)
7. Kacamata item (kalau gak mau silau karena lampu)

Saat pertandingan suka ada acara meet and great di luar, sehabis acara final selesai... orang-orang pada merapat ke stage layar tancep tadi..
karena aku pasti kalah gak kebagian paling depan dan pastinya berdesakan
aku naik buat liat dari atas dan sepiiii hanya beberapa orang.







Kebayangkan ramenya di bawah, dorong-dorongan, teriak-teriak... HAHA
Berharap Fajar dengar suaraku dan orang di sebelahku
"Fajar... Fajar... Fajar..." eh "Pacar Pacar Pacar" (Pacar cina guys) dan dia nengok ke atas sembari takjub dan tersenyum, lalu di susul Lee Young Dae dadah2 dan Jojo liatin orang di atas satu persatu.. hanya Kim Sarang yg gak nengok ke atas.. cuma sebentar acaranya.. alias foto bareng doang wkwk gak ngomong.


Acara mulai sepi jam 7 malem, aku keluar sambil nunggu dijemput
eh jangan lupa foto light painting buat kenang-kenangan wkwk pas foto serem juga guys gelap gulita cuma denger suara orang2 yang ngarahin foto.

Ada cerita random juga wkwk, jadi ceritanya ada yang pesen ojek.. mas-masnya pake masker, terus penumpangnya ngobrol sama mas ojek sambil buka masker, lalu penumpang ini balik badan bilang ke temennya ganteng wkwk, si mbanya gak bisa diem, temenya senyum-senyum
Aku ngakak hahahihi dalam hati, tapi emang bener sih wkwk

eh BTW seharusnya aku makan siang guys biar gak kelaparan.. karena malem stand udah bubar apalagi hari terakhir ya kan.. dan entah ada lagi atau enggak acara Badminton Superliga ada di Bandung.. hmm karena ada something yang tak setuju dari acara sesudahnya..







Nah sampai di sini aja ya ceritanya...
follow instagram aku guys @azkanrsyd


Makasih udah baca

Next Story... Nonton Badminton di TV .. eh heheh di Istora

Komentar